Jumat, 28 September 2012

Cara Membuat Hidup Menjadi SEMANGAT




Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang 'Cara membuat hidup menjadi semangat'.
ini semua yang saya lakukan agar hidup saya menjadi semangat.. dan 1000% berhasil..

jika kamu sedang patah semangat, coba deh ikutin cara-cara yang saya lakukan.. siapa tau bisa? ^_^

yuk langsung aja.. cekibrot..~~~





1.Memiliki sebuah tujuan


     yap, kenapa "memiliki tujuan" itu saya letakan di nomor 1? karena dalam hidup ini, kita harus memiliki sebuah tujuan yang jelas agar kita tau jalan mana yang akan kita tuju. dan agar kita tidak tersesat kejalan yang bukan kita tuju(tersesat).

Apakah anda sudah memiliki tujuan hidup?? jika sudah, jaga itu. dan tetaplah berfokus pada tujuan itu. memang terkadang banyak cobaan yang menghadang. tetapi cobaan itu akan terasa ringan jika kita sudah memiliki tujuan yang ingin di capai.. percayalah :)

Bagaimana jika yang belum memiliki tujuan hidup?? ya saya anjurkan di buat dari sekarang.
Tujuan hidup itu jangan yg berat berat dulu. yang di depan mata aja.. gak usah jauh-jauh...
kalau terlalu jauh, nanti kalau terjatuh/gagal, bakalan nyesek banget.
nih saya beri contoh.. misalnya kamu masih di dunia pendidikan. jika kamu begitu, kamu harus memiliki sebuah tujuan yang bagus. misalnya Tujuan memdapatkan NILAI yang SEMPURNA.

Daan.. agar selalu di ingat tujuan itu, saya anjurkan tulislah beberapa tujuan hidup mu disebuah kertas. lalu tempelkan di tempat yg sering kamu lihat.. so pasti kalau kamu ngeliat itu, pasti kamu akan ingat, dan semangat-pun akan muncul dalam diri kamu(untuk mewujudkannya)



2. Orang yang kita CINTAI.



   Dalam hidup ini, kita pasti memiliki orang yang kita cinta.. semua orang pasti memiliki sebuah cinta.. dengan cinta, pasti kita bisa melakukan apapun demi cinta itu terwujud.
contoh-nya: kalau kamu punya pacar, dan kamu udah cinta banget sama dia, so pasti kamu akan nurutin apa yang dia mau, asal dia bisa bahagia.. nah,, itu dia yang bisa bikin hidup kamu semangat.. betul gak???

ohiya, bagaimana yang gak punya pacar?? *upss
tenang, bagi kalian yang gak punya pacar, gak usah risau.. kalian masih punya seseorang yang patut kamu perjuangkan atas nama cinta.. siapakah itu?? ya KEDUA ORANG TUA kalian :)

Yang pertama harus kamu lakuin adalah, kamu harus ingat betapa susah-nya,dan beratnya ketika kedua orang tuamu membesarkan mu, merawatmu, mengajarkanmu(tentang arti hidup),menyayangimu..
Itu semua gak mudah!! semua butuh pengorbanan.. mereka(orang tuamu) berani mengorbankan waktu,berani mengorbankan tenaga, hanya untuk anak-nya tercinta, yaitu KAMU..
kamu harus ingat itu!!

Apa yang kita bisa balas ke mereka(kedua orang tua)??
salah satunya dengan cara membuat mereka tersenyum..
Bagaimana cara membuat mereka tersenyum??
yaitu dengan cara melakukan HAL-HAL baik.

nah.. dengan begitu, kita pasti bisa menjadi semangat jika itu dilakukan atas nama cinta. buatlah sebuah tujuan yang baik demi cinta..

Pilihlah seseorang yang baik, dan benar untuk kamu cintai sebagai kekasih.. dan jangan cintai seseorang yang hanya dapat membuat mu terjatuh dan semakin terpuruk..

Jika kamu sudah memiliki itu, jaga dengan baik-baik :)

karena, masa depanmu sangat berarti..!!

3.POSITIVE THINKING (berfikir positif)

   Berfikir positif itu penting.. kamu gak akan bisa semangat tanpa berfikir positif.. dan cara-cara sebelum-nya gak akan bisa di jalanin tanpa berfikir positif.

apa itu berfikir positif?
berfikir positif adalah berfikir yang baik baik.. contoh-nya optimis 

bagaimana agar kita bisa berfikir postif?? apa manfaatnya berfikir positif??
Caranya tidak terlalu sulit, dan tidak terlalu mudah.. setengah matenglah kira-kira (loh?)
Kamu harus bisa berfikir yang baik-baik.. buang semua rasa ragu-ragu. buang semua rasa khawatir(akan kegagalan)..buang sebuah rasa curiga.. pokoknya buang semua rasa yang membuat hati kamu gak tenang(Berfikir negatif)

Karena, ketenangan hati sangat di butuhkan untuk menjadikan kita semangat..
Sekeras apapun kamu melakukan sesuatu, namun jika kita ragu(Negative Thinking), so pasti kamu akan terjatuh.. istilah jaman sekarang-nya, kamu akan DOWN.. dan semangat dalam diri kamu akan berkurang lapis demi lapis.

Maanfaat berfikir positif yaitu 'ketenangan hati'.
kalau hatinya tenang, enak-kan?? siapa coba yang gak mau hati-nya tenang, damai,dan tentram??
semua orang pasti mau..

Dengan begitu, ketika hati kita tenang, pasti kita bisa semangat untuk menjalani hari-hari dalam hidup ini :)


OKE, SEGITU AJA YANG SAYA TAU.. DAN ITU YANG SAYA LAKUKAN KETIKA SAYA SEDANG PATAH SEMANGAT..

SEMOGA BERMANFAAT YA KAWAN.. TERIMAKASIH :)
*capslock keinjek*

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;