Selasa, 06 November 2012

4 Kebiasaan Agar Berfikir Positif




Pikiran-pikiran yang positif akan membuat hidup Anda semakin mudah. Jika Anda selalu diselimuti pikiran-pikiran yang positif, maka jiwa Anda semakin tenang. Selain itu, Anda tidak lagi dikejar-kejar oleh apa yang tidak Anda suka dalam hidup, apa yang belum Anda capai dan berbagai pikiran negatif yang pada akhirnya membuyarkan fokus dan mimpi yang ingin Anda capai.


Daripada menyesali dan mengiba pada kemalangan nasib, Anda harus mulai membiasakan diri untuk selalu berpikir positif dan memotivasi diri Anda dengan empat cara yang mudah.

Sugesti Positif

Setiap kali Anda mengawali hari, berdiri di depan cermin lalu ucapkan sugesti positif untuk diri Anda sendiri. Misalnya:

Saya selalu sehat dan bugar

Saya adalah magnet uang

Saya punya banyak teman dan disukai mereka

Saya punya keluarga yang bahagia

Saya selalu diselimuti cinta

Saya percaya diri

Saya selalu berada pada tempat dan situasi yang tepat


Anda bisa membuat sugesti yang Anda inginkan. Dengan memberi sugesti positif pada diri Anda sendiri, maka Anda akan terheran-heran dengan hasilnya.

Sapu Bersih Keluhan, Ganti Dengan Rasa Syukur

Pada saat situasi tertentu membuat Anda mengeluh, maka buatlah kondisi tersebut sebagai sesuatu yang patut Anda syukuri. Misalnya saja Anda mendapat kiriman setumpuk surat tagihan rekening. Daripada mengeluh akan nilai tagihan tersebut, ganti keluhan Anda dengan kalimat ini misalnya:

Baiklah, saya punya tagihan listrik, di mana saya bisa menikmati kekuatan untuk menikmati acara di televisi, browsing internet, berjoget saat mendengarkan musik, memanggang makanan lezat dan sehat, dan lain sebagainya...

Visualisasi

Luangkan waktu Anda untuk memikirkan apa yang Anda inginkan. Bayangkan apa mimpi-mimpi Anda. Misalnya Anda ingin pergi ke Paris, maka bayangkan Anda sedang berada di bawah menara Eiffel. Rasakan seolah-olah cahaya matahari di Paris mengenai kulit Anda dan cium aroma yang berbeda dari tempat tinggal Anda.

Membayangkan apa yang Anda inginkan dan seolah-olah telah memilikinya adalah sebuah ilmu dari law of attraction yang bisa menarik apa yang paling Anda inginkan. Hanya membayangkan seolah-olah Anda memiliki impian Anda, ini akan membuat tubuh lebih rileks dan bahagia.

Waktu Untuk Bersenang-Senang

Jangan biarkan waktu 24 jam sehari habis dengan pekerjaan, rutinitas dan segala sesuatu yang menyita pikiran Anda. Luangkan waktu untuk bersenang-senang, misalnya mendengarkan musik, membaca cerita lucu atau bermain games di komputer atau video games. Dengan kebiasaan positif ini, maka hari-hari yang membosankan menjadi lebih netral.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;